Tips Memilih Deodorant yang Tidak Membuat Ketiak Hitam

Pada umumnya istilah ketiak hitam pasti sangat familiar dikalangan masyarakat. Banyak yang merasa heran jika ketiaknya berwarna hitam, padahal ketiak selalu dalam keadaan tertutup dan terhindar dari pancaran sinar matahari. Hal ini jauh berbeda dengan area tangan, wajah serta bagian lainnya.

Ketiak hitam sangat menganggu sekali bisa membuat anda merasa malu dan merahasiakannya pada orang lain. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak ulasannya dibawah ini mengenai tips memilih deodorant yang tidak membuat ketiak hitam.

Apa Saja Tips Memilih Deodorant yang Tidak Membuat Ketiak Hitam?

Kenali Jenis Kulit Terlebih Dahulu

Tips pertama yang perlu anda lakukan dalam memilih deodorant yang tidak membuat ketiak hitam adalah mengenali jenis kulit terlebih dahulu. Perlu anda ketahui bahwa kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif, sehingga anda tidak boleh sembarangan mengoleskan deodorant pada ketiak.

Kulit yang sensitif ketika terkena kandungan yang tidak cocok bisa memicu alergi, nah kondisi tersebut dapat membuat ketiak semakin kering. Bahkan resiko terparah yang anda alami adalah mengalami bintik merah yang terasa gatal. Apabila digaruk akan membuat ketiak anda mengalami luka kecil dan rasanya akan perih ketika terkena air saat mandi.

Tidak hanya itu saja, hindari deodorant yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Sebab kandungan tersebutlah yang akan menimbulkan gatal-gatal, ketiak menjadi hitam, serta pakaian terkena noda kuning.

Jika ketiak anda sudah dirasa gatal dan kering, maka jangan ragu untuk menghentikan pemakaian tersebut. Dengan begitu dampak atau iritasi yang akan anda alami tidak akan semakin parah.

Pilih yang Memiliki Kandungan Pencerah

Tips lainnya yang dapat dilakukan untuk memilih deodorant yakni pilih deodoran yang memiliki kandungan pencerah. Biasanya deodorant yang memiliki kandungan vitamin B sangat efektif untuk mencerahkan kulit ketiak.

Vitamin B sendiri memang memiliki fungsi untuk menjaga kulit. Maka tidak heran jika kandungan tersebut sangat ampuh untuk menyamarkan noda gelap di ketiak.

Pilih Deodorant Yang memiliki Kandungan Ampuh Untuk Membasmi Bakteri

Pada dasarnya deodorant berfungsi untuk membasmi bakteri dan kuman yang menempel pada ketiak. Memang ketiak hitam sangat menganggu, namun tanpa anda sadari semua itu berawal dari bakteri dan kuman. Pori-pori ketiak yang menyumbat membuat rambut ketiak menjadi tertahan di dalam kulit dan menyebabkan ketaik menjadi hitam.

Maka dari itu pastikan deodorant yang anda pilih memiliki kandungan yang sangat adaktif untuk membasmi kuman. Terlebih lagi lagi hampir setiap hari melakukan akivitas diluar ruangan, pasti akan sangat melelahkan dan membuat anda berkeringan. Pada kondisi itulah ketiak mengalami lembab dan dijadikan sebagai tempat bersarang oleh kuman dan bakteri.

Perkembangan dan pertumbuhan bakteri yang cepat bisa membuat tubuh anda mengeluarkan bau yang tidak sedap. Pastinya aroma tersebut sangat meangganggu dan membuat orang lain yang berinterakasi dengan anda menjadi tidak nyaman. Sehingga anda tampil menjadi tidak percaya diri dan menjauhi kerumunan agar tidak tercium bau tidak sedap.

Rexona Dry Serum merupakan salah satu produk deodorant yang dirancang dengan teknologi instant dry. Sehingga sangat cocok untuk anda gunakan, terutama bagi anda yang sering melakukan olahraga dan aktivitas pekerjaan di luar ruangan. Maka dari itu anda harus segera beralih menggunakan deodorant rexona dry serum agar bisa mendapatkan perlindungan ekstra.

Sekian yang dapat dijelaskan dalam artikel ini mengenai tips memilih deodorant yang tidak membuat etiak hitam, semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *